demokrat2

MEDAN: Tengku Erry Nuradi kembali menjalin komunikasi politik dengan sejumlah partai politik dalam rangka persiapan menghadapi pesta demokrasi Pemilihan Kepada Daerah (Pilkada) Gubernur Sumut 2018 mendatang.
Setelah sebelumnya mengembalikan berkas pendaftaran di PDIP, Hanura dan PPP, serta telah resmi diusung PKPI, PKB dan Partai Golkar, kali ini Tengku Erry resmi mendaftar (mengembalikan formulir) ke Partai Demokrat.
Tengku Erry yang juga Gubernur Sumut dan Ketua Partai Nasdem Sumut tersebut langsung mendatangi Sekretariat DPD Partai Demokrat Provinsi Sumut Jalan Abdullah Lubis Medan Senin (28/08/2017).
Hadir menerima formulir pendaftaran sejumlah pengurus DPD Partai Demokrat Sumut diantaranya Sekretaris DPD Partai Demokrat Sumut Hj Meilizar Latif, Borkat Hasibuan, kader dan pengurus Demokrat lainnya.
Dalam kesempatan itu, Tengku Erry menegaskan, dirinya siap bersama-sama komponen masyarakat, stakeholder dan partai politik untuk saling bergandengan tangan untuk kemajuan pembangunan Sumatera Utara. Termasuk juga Partai Demokrat yang turut mengantarkan dirinya sebagai Bupati Serdang Bedagai (Sergai) pada periode kedua (2008-2013).
Saya punya historis saat pemilihan Bupati Sergai Periode kedua. Dari 45 kursi dewan yang ada di DPRD Sergai, kami didukung 41 kursi termasuk Demokrat didalamnya. Mudah-mudahan di Sumut juga bisa seperti itu. Artinya kami siap bersama-sama seluruh komponen masyarakat untuk membangun Sumut ke depan,ujar Erry kepada wartawan usai mengembalikan formulir pendaftaran.
Sementara itu Sekretaris DPD Partai Demokrat Sumut Meilizar Latif menyambut baik Tengku Erry mendaftar ke Partai Demokrat sebagai Bakal Calon (Balon) Gubsu pada Pilkada 2018 mendatang. Menurut Meilizar Latif seluruh berkas pendaftaran yang diterima pihaknya akan diproses sesuai petunjuk pelaksanaan (Juklak) yang ditetapkan partai Demokrat.
Diterangkannya, sesuai Juklak pengembalian formulir para balon Gubsu dilakukan setiap hari Senin hingga Kamis. Sesuai dengan petunjuk DPP Partai Demokrat ada beberapa tahapan yang akan dilakukan termasuk evaluasi tingkat internal. Selain itu nantinya akan ada survei yang dilakukan baik ditingkat internal maupun Eeksternal. Proses penjaringan ini akan berakhir hingga Januari 2018 mendatang.
Kami berharap diantara calon Gubernur adalah yang Partai kita dukung. Pak JR Saragih sebagai ketua partai menitip salam. Beliau berharap siapapun diusung partai demokrat nantinya adalah yang terbaik, sebutnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 × three =