gas2

ASAHAN: Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Tengku Erry Nuradi diupah-upah dan menerima dukungan dari perkumpulan masyarakat Gerakan Asahan Sejahtera (GAS) di Lapangan Hoki Kisaran, Kabupaten Asahan, Minggu (31/12/2017) malam.

Ketua Dewan Pembina GAS, Muslim Simbolon mengatakan, kegiatan upah-upah yang dilakukan oleh masyarakat Asahan kepada Gubsu ini merupakan tradisi masyarakat dan juga kebesaran hati masyarakat untuk memanjatkan doa. Dikatakannya, upah-upah setawar sedingin ini merupakan tradisi budaya Mandailing (tepung tawar-Melayu-red) yang berharap agar Gubsu tetap sehat dalam memimpin Sumut.

Ini merupakan tradisi masyarakat Asahan, tikar dua lapis yang diduduki bapak Gubsu pada acara upah-upah ini bermakna kalau masyarakat Asahan dan kami dari GAS berharap agar Gubsu Tengku Erry Nuradi dapat melanjutkan kepemimpinan Sumut dua priode. Apalagi kami menilai selama Sumut dipimpin oleh Gubsu kita lihat Sumut lebih tertata. Untuk itulah kami berharap Gubsu dapat membawa dampak pembangunan khususnya bagi Asahan dan Sumut pada umumnya, papar Muslim.

Dalam kesempatan itu, Gubsu Tengku Erry Nuradi mengharapkan dengan dikukuhkannya kepengarusuan Gerakan Asahan Sejahtera (GAS), maka dapat semakin memajukan kabupaten Asahan, dan dapat memberikan manfaat serta menyerap aspirasi masyarakat.

Saya mengucapkan selamat atas pengukuhan Gerakan Asahan Sejahtera yang dilakukan di penghujung tahun 2017 ini. Saya harap gerakan ini dapat membawa aspirasi masyarakat kabupaten Asahan untuk meningkatkan kerjasama dengan Pemerintah kabupaten, provinsi maupun pemerintah pusat, ucap Tengku Erry.

Lebih lanjut dikatakan Erry, dengan terjalinnya kerjasama di antara pemerintah dan masyarakat ini, maka GAS akan dapat memberikan manfaat kepada masyarakat dan sebaliknya melalui gerakan ini masyarakat juga dapat menyampaikan aspirasinya kepada pemerintah.

Saya yakin GAS dapat memajukan Asahan, apalagi Ketua Dewan Pembinanya adalah seorang anggota DPRD Sumut yakni bapak Muslim Simbolon, terang Erry.

Sebelum pelantikan, Gubsu Tengku Erry Nuradi dijamu makan malam sekaligus tepung tawar (diupah-upah) oleh sejumlah tokoh masyarakat yang digelar di kantor GAS Jalan Williem Iskandar Kota Kisaran. Tepung tawar ini dimaksudkan agar Gubsu senantiasa sehat dalam memimpin Sumut.

Dalam kegiatan upah-upah tersebut terlihat Gubsu diupah-upah oleh Wakil Bupati Asahan Surya, Forkopimda Asahan, Kemenag Asahan, tokoh masyarakat dari berbagai etnis juga Ketua Dewan Pembina GAS, Muslim Simbolon dan pengurus GAS.

Gubsu Erry mengucapkan terima kasih atas upah-upah yang dilakukan. Diharapkannya semoga apa yang menjadi cita-cita dari GAS yakni menjadikan Asahan sejahtera dan Sumut semakin paten dapat terwujud. Melalui kerjasama dengan tokoh masyarakat, tokoh adat dan kita saling bergandengan tangan, tentu kita bisa memikul beban yang berat menjadi ringan. Mudah-mudahan ini diberkahi oleh Allah SWT, kata Erry.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

7 − 4 =