perantauan1

JAKARTA: Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Tengku Erry Nuradi ikut berbaur dan bernyanyi bersama masyarakat asal Sumatera Utara usai memberikan sambutan pada acara silaturrahmi masyarakat asal Sumatera Utara yang ada di Jakarta dan sekitarnya di Flores Ballroom Hotel Borobudur Jakarta, Jumat (8/12/2017) malam.

Silaturahmi ini merupakan salah satu agenda rutin Badan Penghubung Daerah Provsu. Silaturahmi perlu terus dilakukan. Saya merasa seperti di Sumut saja, sebut Tengku Erry.

Hadir disitu antara lain Ruhut Sitompul, Abdul Wahab Dalimunthe, para pejabat di Jakarta asal Sumut dan mantan pejabat Sumut maupun pusat, sejumlah bupati dan walikota se-Sumut, para Kepala SKPD Provsu, para mahasiswa asal Sumut dan masyarakat lainnya.

Dalam kesempatan itu, Tengku Erry juga mengatakan dengan adanya silaturahmi ini nantinya diperoleh masukan dari para tokoh-tokoh masyarakat yang di Jakarta dan sekitarnya. Ini untuk mendorong percepatan pembangunan di Provinsi Sumatera Utara.

Erry tak lupa menyampaikan beberapa kemajuan pembangunan di Sumatera Utara pada tahun 2017. Salah satunya kawasan pariwisata Danau Toba yang terus dikembangkan seperti infrastrukturnya. Baru-baru ini Bandara Silangit telah diresmikan menjadi Bandara Internasional yang tentunya akan menambah jumlah kunjungan wisatawan provinsi Sumatera Utara, khususnya daerah yang berada di sekitar Danau Toba.

Oleh karenanya Gubsu terus mengajak kepada seluruh masyarakat Sumut yang ada di perantauan agar tidak melupakan Sumatera Utara sebagai daerah asalnya yang memiliki banyak potensi yang perlu dikembangkan dan dan telah memperoleh berbagai prestasi dua tahun terakhir. Kita harus bangga menjadi masyarakat Sumut, ke depan Sumut akan lebih paten, ucap Erry yang disambut tepuk tangan masyarakat yang hadir.

Ketua Kerukunan Keluarga Sumateta Utara (KKSU) Letjen TNI (Purn) A Rifai Harahap pada kesempatan tersebut menitipkan pesan kepada Gubsu Erry agar lebih memberikan perhatian kepada masyarakat Sumut khususnya di daerah-daerah terpencil yang cukup jauh dari kota.

Atas nama masyarakat perantau asal Sumut, kami berharap Gubsu Erry memberikan perhatian lebih kepada masyarakat Sumut yang ada di daerah yang cukup jauh dari ibukota Provinsi Sumut. Masih banyak yang masyarakat Sumut yang ketinggalan salah satunya pendidikan,” harapnya.

Dia juga mengatakan bahwa pertemuan silaturrahmi ini merupakan catatan penting. Malam ini, lanjut pensiunan Jenderal TNI ini terlihat walaupun cukup lama terpisah jarak dan waktu. Pertemuan malam ini serasa terpisah jarak dan waktu itu tidak ada. “Malam ini kami perantau juga merasa sedang berada di Sumatera Utara,” ucapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

twenty − fifteen =