gerbang suara 3

MEDAN: Disela-sela kunjungan kerjanya ke Kabupaten Labuhan Batu, Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Tengku Erry Nuradi menyempatkan diri bersilaturahmi dan menghadiri pelantikan pengurus wilayah Gerakan Pembangunan (Gerbang) Swadaya Rakyat (Swara) se Labuhan Batu Raya di Kota Rantau Parapat, Sabtu (23/12/2017) malam.

Turut hadir sejumlah pimpinan SKPD Provinsi Sumut, Sekda Kabupaten Labuhan Batu, pengurus DPW Gerbang Swara Kabupaten Kota di Provinsi Sumut.

Dalam kesempatan itu, Tengku Erry mengingatkan kepada pengurus yang baru dilantik sekaligus para kader Gerbang Swara untuk memahami betul akan tugas dan tanggungjawab yang begitu mulia yang diemban ormas ini. Seperti organisasi masyarakat lainnya, Gerbang Swara harus bisa mengambil perannya mengisi kekosongan sekaligus penghubung untuk pemerintah dan masyarakat dalam mensinerjikan program-program pemerintah khususnya yang langsung menyentuh masyarakat miskin.

“Mungkin banyak yang bertanya-tanya apalagi ini Gerbang Swara. Termasuk juga mungkin Pak Sekda kita ini. Perlu saya sampaikan bahwa pemerintah ini memiliki kekurangan baik itu SDMnya dan memerlukan bantuan para relawan untuk mendukung program kerjanya. Karena untuk melayani ataupun mengetahui kondisi sebenarnya di lapangan seperti bantuan-bantuan sosial yang bahkan jumlah sampai ribuan bahkan jutaan tidak akan bisa tertangani oleh satu SKPD yang mungkin ASN cuma 20-30 orang. Disinilah Gerbang Swara berperan membantu pemerintah dan rakyat,” ujar Erry.

Ditegaskan Erry, keberadaan relawan atau organisasi non profit tentulah sangat diperlukan untuk mendorong pembangunan di segala bidang di daerah-daerah. Dan gerakan pembangunan swadaya rakyat ini telah dibuktikan saat dirinya memimpin Kabupaten Serdang Bedagai. Dimana berkat sinerjisitas yang baik antara masyarakat dan pemerintah pembangunan di Serdang Bedagai berjalan sangat baik. Salah satunya dibidang pendidikan yang sebelumnya hanya memiliki 7 sekolah SMA sederajat menjadi 28 sekolah sejak dirinya menjadi Bupati.

“Ini wujud dari gerakan membangun swadaya rakyat. Kalau pemerintah dan rakyat sudah sinerjis tentu cita-cita bersama mewujudkan provinsi Sumut yang berdaya saing, masyarakatnya sejahtera dan paten dapat terwujud. Terimakasih kepada pengurus Gerbang Swara yang telah berkorban waktu, tenaga, pikiran bahkan materi untuk membantu pemerintah dan rakyat,” ujar Tengku Erry.

Sebelumnya Ketua Umum DPP Gerbang Swara Tasimin MT usai melantik pengurus DPW Labuhan Batu, Labuhan Batu Utara dan Labuhan Batu Selatan menegaskan agar berkomitmen tinggi mendukung pemerintahan Provinsi Sumatera Utara dibawah kepemimpinan Gubernur Sumut Erry Nuradi. Gerbang Swara harus dapat mewarnai pembangunan di Sumut maupun Kabupaten Kota khususnya yang bersentuhan langsung dengan rakyat.

“Meskipun baru 30 Oktober 2016 lalu diresmikan namun gerakan ini sudah lama diinisiasi Ketua Dewan Pembina kita saat beliau menjabat Bupati Sergai. Gerbang Swara ini harus terus dipertahankan mengingat banyaknya manfaat maka Gerbang Swara kami kembangkan ke Kabupaten Kota. Karena tugas membangun daerah bukan hanya tugas dari pemerintah semata tetapi juga tugas kita bersama sebagai warga negara. Sebagai masyarakt kita harus berpartisipasi, bahu membahu mempercepat pembangunan di daerah masing-masing,”ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut Tasimin mengajak seluruh kader Gerbang Swara membulatkan tekad menyatukan visi dan misi, tenaga dan pikiran agar pembangunan di Sumut yang telah dilakukan Gubsu Erry Nuradi agar dapat dilanjutkan kembali ditahun-tahun mendatang.

“Kami Gerbang Swara siap mendukung ketua dewan pembina kami untuk memenangkan Pemilihan Kepala Daerah mendatang,”tegas Tasimin diikuti para Kader Gerbang Swara saat membacakan ikrar dukungan kepada Erry Nuradi untuk bertarung pada Pilgubsu 2018.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

5 × 4 =