ulama foto

MEDAN: Sejumlah tokoh ulama Sumatera Utara bersilaturahmi dengan Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Tengku Erry Nuradi di rumah dinas Jalan Jenderal Sudirman Medan, Senin (9/10/2017).
Mereka yang hadir diantaranya Ketua MUI Sumut Prof KH Abdullah Syah, Ketua MUI Kota Medan Prof HM Hatta, mantan Kakanwil Kemenang Sumut Abdul Rahim, Ketua IPHI dan DDII Sumut Ahmad Husein, Ustadz KH Zulfikar Hajar, Rektor UIN Sumut Prof Saidurrahman, Prof Basyaruddin dan Buya KH Amiruddin MS.
Dalam kesempatan itu, Tengku Erry mengajak para ulama senantiasa menjaga kondusifitas Sumatera Utara, terutama menjelang tahun politik di daerah ini. Peran ulama sangat penting menjaga Sumut tetap kondusif, terutama menghadapi agenda pemilihan kepala daerah yakni Gubernur dan sejumlah Bupati/Wali Kota 2018 atau beberapa bulan mendatang, tutur Erry.
Kita harus bersama-sama menjaga kekondusifan Sumut. Mari kita sejukkan umat dan sama-sama menjaga kekondusifan daerah kita. Walaupun pilihan berbeda. Kita tidak saling menjelekan ataupun berprasangka buruk, ucap Erry.
Dalam silaturrahmi tersebut, para ulama juga sepakat dan terus menjaga Sumut Negeri Berbilang Kaum agar senantiasa kondusif.
Para ulama juga mengapresiasi Pemerintah Provinsi Sumatera Utara dibawah kepemimpinan Tengku Erry Nuradi yang menggelorakan jargon Sumut Paten. Pak Tengku Erry telah berhasil membawa Sumut sebagai tuan rumah MTQ Nasional 2018. Sumut juga saat ini sedang berjuang untuk pembangunan Islamic Center Sumatera Utara yang berlokasi di daerah Bandara Kualanamu, Deli Serdang yang segera terealisasi, ucap Prof Hatta.
Selain itu, Prof Hatta juga menilai Pemprov Sumut juga getol memberikan bantuan untuk pembangunan rumah ibadah dan bantuan untuk pesantren. Kita mestinya bangga memiliki pemimpin yang memperhatikan umatnya. Semoga Sumut maju, sejahtera dan tetap kondusif, ucap Hatta seraya menegaskan bahwa pemimpin yang baik itu selain beriman, juga berperan menjaga persatuan dan kesatuan umat.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

ten + six =