foto2

MEDAN: Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Tengku Erry Nuradi mengapresiasi berbagai kegiatan PT Pelindo 1 dalam menyemarakkan HUT ke-72 Kemerdekaan RI tahun ini.

Even yang dilaksanakan oleh Pelindo bersama BUMN lainnya sangat potensial menggaet atau menarik wisatawan karena menampilkan kekayaan dan semarak seni budaya Sumatera Utara, ujar Erry saat menghadiri gerak jalan sehat PT Pelindo (Persero) 1 dalam rangka HUT ke-72 Kemerdekaan RI di lapangan Benteng Medan, Minggu (13/08/2017).

Hadir pada kesempatan tersebut Kapolda Sumut Irjen Pol Paulus Waterpauw, Wali Kota Medan Dzulmi Eldin, Dandim 0201/BS, Kapolresta Belawan, Dirut Pelindo Bambang Eka Cahyana, dirut PTPN 4, serta sejumlah direksi BUMN lainnya.

Dalam kesempatan itu, Erry mengharapkan kerjasama dengan pemerintah daerah terus dijalin, agar kegiatan yang digelar dapat diketahui masyarakat luas. Perlu promosi yang baik untuk kegiatan yang baik pula, ucap Erry.

Untuk itu, Erry berharap kegiatan ini sangat baik dilakukan setiap tahun menjadi even dan dilaksanakan oleh BUMN yang ada di Sumut secara bergantian , misalnya saat ini Pelindo dan tahun depan PTPN 4 dan seterusnya,”saran Erry.

Selain menjaga tubuh tetap sehat dan bugar serta sarana hiburan, even seperti ini juga mengeratkan serta menjalin tali silaturahmi baik dengan sesama karyawan BUMN, juga Pemprov Sumut dan masyarakat .

Gerak jalan santai ini menempuh jarak 5 km dimulai dari Jalan Pengadilan, Raden Saleh, Imam Bonjol, Jendral Sudirman, Diponegoro dan diakhiri Jalan Pengadilan. Selain itu dilaksanakan pawai kebudayaan yang menampilkan beragam pagelaran budaya melalui kostum dan pakaian adat, tarian dan lagu di sepanjang Jalan Diponegoro Medan.

Acara dilanjutkan dengan pentas seni, yaitu tarian berbagai budaya Sumut, Batak, Melayu dan Simalungun serta tarian etnis nusantara.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

eleven + twenty =