narkoba3

BATU BARA: Usai melepas jalan santai yang diikuti 3.000 lebih siswa SMA/SMK dari Kabupaten Batu Bara dan Asahan, Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Tengku Erry Nuradi menerima komitmen anti narkoba dari peserta didik tersebut, di Lapangan Indra Sakti, Kec. Air Putih, Kab. Batubara, Kamis (21/12/2017). Selain itu, Erry juga menyerahkan SK Guru Tidak Tetap (GTT) non PNS se-UPT Kisaran.

Tengku Erry berpesan kepada ribuan siswa yang memadati lapangan, agar tetap menjaga diri dan berhati-hati dengan narkoba. Apalagi saat ini, banyak anak muda yang menjadi korban peredaran barang haram tersebut, baik sebagai pemakai bahkan juga menjadi pengedar. Terlebih lagi, sampai ke generasi masa depan seperti tingkat SMP hingga SD.

“Saya dapat informasi, banyak di Batubara yang terkena narkoba. Karena itu kami minta para siswa jangan sampai terlibat,” ucap Tengku Erry yang juga melaunching Senam Sumut Sehat Paten di lapangan tersebut.

Berdasarkan survey, Badan Narkotika Nasional (BNN) Sumut, dari 10 orang, dua diantaranya menjadi korban peredaran narkoba. Karena itu dirinya menekankan agar siswa yang melihat gejala tersebut ada pada temannya, dapat langsung melaporkannya ke kepala sekolah.

“Karena masa depan itu tergantung diri sendiri. Makanya kalian harus benar-benar bersih dari narkoba. Kalau ada teman yang terindikasi, laporkan segera, agar tidak menjalar ke yang lain. Apakah kita siap untuk memerangi narkoba?,” sebut Erry disambut komitmen kesiapan ribuan siswa yang memadati lokasi.

Erry kembali mengingatkan bahwa narkoba sebagai musuh bangsa sanggat berbahaya dan merusak generasi muda. Apalagi bahan berbahaya yang kini sudah masuk ke tengah masyarakat hingga ke pelosok daerah, hadir dalam berbagai bentuk yang samar seperti permen dan lainnya.

“Kami orang tua, para guru kalian, hanya mendorong saja agar bisa meraih sukses. Karena itu, harus hati-hati. Karena itu juga hari ini kita olahraga sambil sosialisasi memerangi narkoba,” sebut Erry.

Usai menyampaikan pesan moral di hadapan ribuan siswa, para guru dan masyarakat, Tengku Erry pun menerima pernyataan komitmen anak bangsa yang hadir tersebut untuk bersama memerangi narkoba.

“Untuk memerangi narkoba, kita harus mulai dari diri kita sendiri, mengingatkan diri sendiri, baru kita mengingatkan teman kita agar tidak terjerumus lebih jauh, narkoba no, prestasi yes,” ucap Ismail siswa SMK di Kabupaten Batubara.

Sementara pada sambutannya mewakili lembaga legislatif, anggota DPRD Sumut H Zahir mengapresiasi keseriusan Gubernur untuk menjadikan generasi muda di Sumut terbebas dari narkoba.

Hadir diantaranya, mewakili BNN Sumut Tuangkus Harianja, Kadis Pendidikan Sumut Arsyad Lubis dan sejumlah SKPD Kabupaten Batubara serta ratusan guru honor (GTT) se-UPT Kisaran.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

nine + 9 =