senam-1

MEDAN: Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Tengku Erry Nuradi menyambut baik pagelaran Senam Kasih Semesta ke-7. Menurutnya senam kasih semesta dapat mendorong terciptanya anak-anak sebagai generasi penerus yang mencintai diri sendiri dan mencintai orang lain serta mencintai alam.
Senam kasih ini diharapkan menciptakan generasi yang peduli dan peka terhadap lingkungan sekitar, tandas Tengku Erry yang hadir pada acara pagelaran Senam Kasih Semesta ke-7 di Sky Convention Hall Jalan Cemara Boulevard Asri Kabupaten Deli Serdang, Sabtu (18/11/2017).
Menurut Gubsu, bahwa sejak berdirinya International Nature Loving Association (INLA) telah mempunyai anak didik ratusan orang dan ratusan sekolah yang tersebar di seluruh indonesia.
Gubsu Erry juga mengharapkan agar semua sekolah yang ada di Sumatera Utara senantiasa menggelorakan INLA. “Kobarkan semangat kekeluargaan, ucapnya.
Tengku Erry mengatakan, atas nama Pemerintah Provsu dan pribadi menyambut baik diselenggarakannya acara ini dalam rangka meningkatkan hubungan silaturrahim serta taraf kesehatan dan kebugaran tubuh sekaligus menyebarkan cinta kasih pada masyarakat Sumatera Utara.
“Giatkanlah olahraga sehingga akan menciptakan pikiran yang positif dalam menghadapi segala persoalan dan akan menciptakan masyarakat berdaya saing dan sejahtera meenuju Sumatera Utara yang paten,” sebutnya.
Sebelumnya Ketua Umum INLA Indonesia Djoesianto Law mengatakan bahwa Senam Kasih Semesta ini merupakan Organisasi Senam dan Seni serta budi pekerti melalui Senam dan lagu.
Dikatakannya bahwa diharapkan para siswa agar berbakti kepada kedua orang tuanya dan menanamkan sifat tidak membedakan suku dan agama. “Kiranya Pemerintah Provsu dapat mendukung Program INLA, tuturnya.
Pada kesempatan tersebut Ketua INLA Sumatera Utara Suhartini mengatakan bahwa pagelaran diikuti 55 tim sekolah di Sumatera Utara dan ditambah 1 tim dari Pekanbaru dan undangan berkisar 3.000 orang.
Menurut Suhartini bahwa motto walau berbeda tetapi tetap sama menjadi keluarga. ” Hidup ini sekali jadi harus diisi dan bermakna,” ujarnya.
Pada acara tersebut hadir Pendiri INLA Master Wang Che Kuang, Wakil Presiden INLA Internasional Madam Tan Ci Kui, Ketua Dewan Pengurus INLA Indonesia Citra Wira, Ketua DPD INLA se-Indonesia, tokoh agama dan tokoh masyarakat, kepala sekolah, guru/para orangtua murid dan siawa/i serta undangan lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

six − four =