tapteng1

TAPANULI TENGAH: Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Tengku Erry Nuradi dan Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Provsu Hj Evi Diana br Sitorus menerima Silua dalam bahasa Batak berarti oleh-oleh berupa hasil bumi dari perwakilan masyarakat dari 20 Kecamatan yang ada di Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng).

Pemberian Silua hasil bumi ini wujud suka cita dan rasa syukur dalam rangka hari jadi Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng) ke-72 sekaligus penghormatan kepada para tamu kehormatan yang di gelar di Lapangan GOR Pandan, Tapteng, Kamis (24/08/2017).

Turut mendampingi Gubsu dan Ketua TP PKK Provsu, diantaranya Bupati Tapteng Bupati Bakthiar Ahmad Sibarani beserta istri, Wakil Bupati Darwin Sitompul beserta istri, Wali Kota Sibolga Syarfi Hutahuruk, anggota DPRD Sumut, dan Ketua PW Muhammadiyah Sumut, Forkopimda Tapteng dan seribuan masyarakat.

Adapun 20 Kecamatan yang ada di Tapteng yakni Kecamatan Andam Dewi, Kecamatan Badiri, Kecamatan Barus, Kecamatan Barus Utara, Kecamatan Kolang, Kecamatan Lumut, Kecamatan Manduamas, Kecamatan Kota Pandan, Kecamatan Pasaribu Tobing, Kecamatan Pinangsori, Kecamatan Sarudik, Kecamatan Sibabangun, Kecamatan Sirandorung, Kecamatan Sitahuis, Kecamatan Sorkam, Kecamatan Sorkam Barat, Kecamatan Sosorgadong, Kecamatan Suka Bangun, Kecamatan Tapian Nauli, dan Kecamatan Tukka.

Penyerahan Silua hasil bumi ini dipimpin oleh para Camat daerah masing-masing. Adapun adapun Silua hasil bumi yang diserahkan diantaranya berupa hasil pertanian seperti pisang, durian, nenas, kelapa, ubi, petai, labu, kopi, dan kuliner hasil laut.

Dalam kesempatan itu, Gubsu Erry mengaku sangat bangga dengan kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Tapteng yang sangat dicintai masyarakatnya. Bahkan Erry mengaku tidak semua kepala daerah dapat bersinerji dengan baik dengan para SKPD, forkompimda dan juga pihak swasta seperti halnya yang dilakukan Bupati dan Wakil Bupati Tapteng.

“Dengan kekompakan yang ditunjukan Bupati dengan seluruh masyarakat dan stake holder terkait saya yakin Tapteng akan menjadi salah satu Kabupaten terbaik di Sumut bahkan di Indonesia,” ujar Erry.

Lebih lanjut dikatakan Erry, diusianya yang ke-72 tahun dimaknai sebagai kesempatan untuk bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa. Selain itu juga menjadi momentum intropeksi serta motivasi untuk berbuat yang terbaik untuk melanjutkan pembangunan di Kabupaten Tapteng.

Gubsu Erry juga berharap Kabupaten Tapteng melakukan sejumlah terobosan seperti halnya Pelayanan Administrasi Terpadu (Paten) yang berbasis online. Hal ini sejalan dengan perkembangan zaman yang juga menutut peningkatan pelayanan dan penyelenggaraan pemerintahan yang baik.

“Banggalah memiliki pemimpin yang tidak ada batasan dan merakyat. Selamat hari jadi Kabupaten Tapteng. Teruslah maju dan semakin paten,” sebut Erry.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

3 × 3 =