kammi3

MEDAN: Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Tengku Erry Nuradi tak bisa menyembunyikan kegembiraannya saat menerima kunjungan Ketua Umum Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Pusat Kartika Nur Rahman berserta rombongan dan pengurus KAMMI Sumut diruang kerjanya di Lantai 10 Kantor Gubsu Jalan Diponegoro Medan Selasa (04/10/2017).
Tidak hanya karena alasan dirinya dapat terus menjalin silaturahmi dengan masyarakat, kesempatan Sumatera Utara menjadi tuan rumah kegiatan nasional juga merupakan kabar yang membanggakan. Pemprov Sumut, kata Erry akan memberikan dukungan demi kesuksesan pelaksanaan Muktamar tersebut.
Saya bangga dan berterimakasih Ketum Pusat KAMMI beserta rombongan bisa hadir dan kita bisa bersilaturahmi ini. Semoga dengan bersilaturahmi kita akan mendapat umur yang berkah dan rejeki yang melimpah. Selain itu juga saya berterimakasih kepada pimpinan pusat karena sudah mempercaya Sumut untuk menjadi tuan rumah Muktamar ke-10, ujar Gubsu Erry.
Hadir mendampingi Ketum KAMMI Pusat, Waketum KAMMI Pusat Arif S, Ketum PW KAMMI Sumut Supandi, Sekjen PW Sumut Nasiruddin, Bendahara Syahid Ismail dan pengurus lainnya.
Dalam suasana akrab, Gubsu Erry sempat menyampaikan candaan bahwa Muktamar ke-10 yang dalam bahasa Inggris TEN (Sepuluh-red) merupakan singkatan namanya yakni Tengku Erry Nuradi.
Muktamar ke 10, sepuluh itu Ten. Ten, Tengku Erry Nuradi. Ini bukan disengajakan?. Apalagi kalau nanti pembukaannya ditanggal sepuluh. Ten, lagi, ujar Gubsu sambil tersenyum.
Selain menyampaikan kebanggaannya karena Sumut menjadi tuan rumah, Gubsu juga berharap bahwa Muktamar ke-10 di Sumut dapat mengharumkan nama Sumatera Utara. Apalagi jika kegiatan tersebut nantinya akan dihadiri Presiden maupun tokoh-tokoh nasional.
Kalau benar nanti akan dihadiri Presiden dan tokoh-tokoh nasional lainnya tentu kita merasa tersanjung. Makanya kita berharap selain pemilihan Ketua, melalui Muktamar nanti akan melahirkan program-program kerja yang sejalan dengan program pemerintah. Termasuk juga berupa masukan-masukan-masukan agar Sumut bisa lebih Paten lagi kedepan,ujar Erry.
Dalam kesempatan tersebut Erry juga mengajak agar sama-sama menjaga kekondusifan Sumut. Apalagi Provinsi Sumut akan menghadapi pesta demokrasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada). Mari sama-sama kita jaga kekondusifan Sumut. Tidak saling menjelekan atau pun berprasangka buruk, pungkasnya.
Sebelumnya Ketum KAMMI Pusat Kartika Nur Rahman menyampaikan bahwa Muktamar KAMMI ke-10 di Sumut direncanakan digelar di Asrama Haji Medan pada 10-15 Desember 2017 mendatang. Setidaknya kegiatan tersebut akan dihadiri 700 delegasi dari 34 Provinsi di Indonesia.
Target kita yang hadir nanti sekitar 1.500 orang. Kita juga juga terus menjalin komunikasi yang intens kepada pihak Kepresidenan dan berharap pak Jokowi bisa hadir dalam Muktamar nanti. Termasuk juga komunikasi kepada Kapolri, Ketua MPR dan tokoh-tokoh nasional lainnya. Mohon ijin dan supportnya pak Gubernur agar muktamar kami ke-10 di Sumut memberikan kesan yang baik, harapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

3 × 3 =