foto2-2

MEDAN: President San Mateo Colleges of Silicon Valley California United States, Mr. DR Jing Luan kembali menjumpai Gubernur Sumatera Utara Tengku Erry Nuradi MSi diruang kerjanya di lantai 10 Kantor Gubsu Jalan Diponegoro Medan, Selasa (04/10/2017).
Kehadiran Mr. DR Jing Luan sebagai tindak lanjut perjanjian kerjasama (MoU) yang telah dilakukan antara Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprov Sumut) dengan San Mateo Colleges of Silicon Valley California United States Medan ditempat yang sama tahun 2016 lalu.
Hadir mendampingi Jing Luan diantara CAO/COO San Mateo Colleges of Silicon Valley California United States Marshall Schutt, dan Direktur Sampoerna Academy Mustafa Guvercin. Sedangkan Gubsu didampingi Kadis Pendidikan Provsu Arsyad Lubis.
Dalam kesempatan tersebut Gubsu Erry mengapresiasi kehadiran pihak San Mateo Colleges of Silicon Valley California United States yang hadir bersama Sampoerna Academy. Pertemuan ini lanjut Gubsu dapat memberikan segar bagi dunia pendidikan, khususnya para siswa SMA maupun SMK yang ingin melanjutkan pendidikan ke Amerika melalui program beasiswa.
Tentunya pertemuan tadi sangat positif sekali karena kita tahu banyak keinginan siswa siswi kita yang sudah menamatkan pendidikan menengah atas melanjutkan sekolah ke berbagai bidang termasuk juga keluar negeri. Bantuan beasiswa ini tentunya untuk anak-anak kita yang memenuhi persyaratan untuk bisa bersekolah di Amerika, ujar Erry.
Selain itu Erry juga mengharapkan agar persyaratan penerimaan beasiswa juga disosialisasikan kepada para Kepala Sekolah atau perwakilan sekolah yang ada di Sumut yang jumlah mencapai 2.000-an.
Karena jumlah mencapai 2.000-an paling tidak perwakilan beberapa sekolah negeri maupun swasta agar nanti bisa disampaikan kepada para calon mahasiswa dan mahasiswinya, sebut Erry.
Dalam kesempatan tersebut Gubsu Erry juga menawarkan program pendidikan singkat kepada para Kepala Daerah (KDH) berprestasi yang ada di Sumut seperti yang pernah dilakukannya 2011 lalu di Harvard University. Meskipun hanya belajar satu bulan lamanya Gubsu mengaku bahwa bangga pernah menjadi bagian Harvard University dan banyak mendapat pengetahuan disana.
Tapi kembali kepada San Mateo Colleges yang akan mengundang beberapa siswa kita tentu ini menjadi hal yang menggembirakan. Kami akan menindaklanjutinya MoU yang sudah ada, tutur Erry.
Sementara itu President San Mateo Colleges of Silicon Valley California United States Mr. DR Jing Luan berterimakasih atas kesempatan dan masukan Gubsu Erry agar kerjasama kedua belah pihak kedepan semakin ditingkatkan. Jin Luan pun berharap agar siswa di Sumut dapat melengkapi persyaratan karena penerimaan mahasiswa mulai 2018 mendatang.
Dalam kesempatan tersebut Jing Luan juga menyambut baik masukan yang disampaikan Gubsu terkait usulan program pendidikan untuk para Kepala Daerah di Sumut.
Tentu masukan yang diberikan Gubernur akan kami pertimbangkan dan akan kami bicarakan untuk selanjutnya kami sampaikan. Tentu kita berharap kerjasama ini semakin ditingkatkan lagi dimasa-masa mendatang, cetusnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

thirteen − 11 =