uisu2

MEDAN: Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Tengku Erry Nuradi mengharapkan semua lulusan Universitas Islam Sumatera Utara (UISU) mampu bersaing dan berkompetisi di dunia kerja secara profesional juga menjadi generasi penerus bangsa.

Saya yakin UISU akan terus berupaya mencetak lulusan yang handal dan siap memenuhi permintaan pasar, ucap Tengku Erry Nuradi pada acara Wisuda Sarjana UISU di Selekta Convention Hall Jalan Listrik Medan, Senin (18/12/2017).

Hadir disitu, Kopertis Wilayah I Medan Dian Armanto, Ketua Aptisi Sumut Bahdin Nur Tanjung, Pembina UISU Pemangku Adat Sutan Deli Osman Delikhan Al-Haj, Bupati Palas Ali Sutan Harahap, Rektor UISU Prof DR Assad.

Kata Gubsu, saat ini pentingnya displin dan didukung oleh Sumber Daya Manusia (SDM). Pasalnya saat ini peluang dan tantangan kerja di tingkat lokal, domestik dan international harus diidentifikasi dan dijadikan rujukan dalam memilih jenis dan program yang akan dilaksanakan.

Jaringan kerja dengan dunia industri, asosiasi profesi dan lembaga sertifikasi international serta lembaga-lembaga lainnya harus diperluas dan diperkuat. Ini penting dalam pengembangan program yang ada yang berbasis pada kompetensi dan kebutuhan pasar.

“Oleh karena itu profesionalisme menjadi syarat mutlak untuk dapat mengembangkan program dan kegiatan yang berkualitas. Untuk menentukan citra dan kepercayaan masyarakat,” ucap Tengku Erry.

Sementara Rektor UISU Prof Mhd Asaad juga memiliki harapan besar kepada para sarjana lulusan UISU. Juga mengucapkan syukur atas hasil reakreditasi program Studi Sarjana Kedokteran dan profesi dokter yang berhasil mendapatkan peringkat akreditasi B .

“Akreditasi B ini berdasarkan keputusan lembaga Akreditasi Mandiri Perguruan Tinggi Kesehatan (LAM-PTKES) akhir November lalu. Prestasi ini merupakan hasil kerja keras seluruh civitas akademika UISU,” paparnya.

Di kesempatan itu Asaad juga memaparkan perkembangan dan kemajuan kerjasama dengan Universitas Islam Indonesia (UII) Jogyakarta. UISU telah melakukan rangkaian kegiatan dalam rangka untuk mempercepat proses peningkatan akreditasi program studi di UISU.

“Mari kita sama-sama berusaha dan mendoakan agar kegiatan yang didanai dari program hibah dikti dapat mempercepat proses reakditasi program program studi di UISU. Dengan demikian target Akreditasi program B untuk seluruh program studi dapat terwujud,” paparnya.

Lebih lanjut Asaad memaparkan wisuda periode I tahun Akademik 2017/2018 , UISU mewisuda sebanyak 1.261 wisudawan selama 2 hari (18 dan 19 Desember 2017) untuk lulusan Diploma, Sarjana dan Pasca Sarjana.

“Jadilah lulusan untuk terus bekerja keras lagi sesuai kompentensi masing-masing demi keberhasilan yang akan datang, menciptakan lapangan kerja, melanjutkan studi yang lebih tinggi atau pengamalan ilmu di dunia kerja sebagai lulusan,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

20 + 13 =