DELI SERDANG: Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Tengku Erry Nuradi menyebutkan, akhir tahun ini sejumlah pondok pesantren (ponpes) dan rumah ibadah di daerah ini memperoleh bantuan dari Pemerintah Provinsi Sumut.
Pemprov Sumut akan menyerahkan bantuan kepada 165 pesantren yang ada di Sumatera Utara. Bulan November sampai Desember 2017, Pemprov Sumut akan menyerahkan bantuan kepada 165 pondok pesantren yang ada di Sumatera Utara, masing-masing Rp50 juta rupiah, ucap Erry saat menghadiri peringatan Hari Santri Nasional tingkat Provinsi di Ponpes Mawaridussalam, Kecamatan Batang Kuis, Kabupaten Deli Serdang, Kamis (02/11/2017).
Hadir disitu, Plt Kakanwil Kemenag Sumut Tengku Darmansah, Wabup Deli Serdang Zainuddin Mars, FKPD Deli Serdang, Pimpinan Pondok Pesantren Mawaridussalam Syahid Narqum, Kadis Pendidikan Sumut Arsyad Lubis, Kabiro Kesejahteraan Sosial Setdaprovsu M Yusuf, pimpinan pondok pesantren se Sumut, ribuan santri dan santriwati se-Sumatera Utara.
Selanjutnya, Erry menyebutkan bahwa ini merupakan bentuk dukungan Pemprov Sumut kepada pesantren-pesantren. Dan juga lebih kurang seribu rumah ibadah yang ada di Sumatera Utara akan mendapat bantuan, kata Erry.
Dalam kesempatan itu, Tengku Erry berpesan agar Ponpes yang ada di daerah ini, terutama para santri juga harus berbenah dengan menguasai teknologi dan keterampilan lainnya guna dapat bersaing memberikan kontribusi terhadap perbaikan bangsa dan negara.
Sementara Plt Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kemenag) Sumatera Utara Tengku Darmansah, mengapresiasi Pemprov Sumatera Utara yang begitu besar perhatiannya kepada Pondok Pesantren yang ada di Sumatera Utara.
Lebih kurang Rp8,5 miliar Pemprov Sumut telah menganggarkan dana untuk ponpes yang ada di Sumatera Utara. Sekitar 165 pondok pesantren yang tersebar di Provinsi Sumatera Utara, katanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

7 + ten =