tokoh masyarakat 1

LABUHAN BATU: Ditengah kesibukan jadwal kunjungan kerjanya ke Labuhan Batu, Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Tengku Erry Nuradi pun menyempatkan dirinya untuk memenuhi undangan tokoh masyarakat dan alim ulama Labuhan Batu, H Yusran Yunus atau yang akrab disapa Haji Mas Ulong yang ingin menjalin tali silaturahmi terhadapnya di Restaurant Hotel Deli Labuhan Batu, Kamis (12/10/2017) malam.
Dalam kesempatan itu, Yusran mengatakan rasa terimakasihnya atas kesediaan Tengku Erry Nuradi beserta rombongan yang bersedia hadir di tempat tersebut. Saya sebagai ahli bait tempat ini, dan juga mewakili tokoh masyarakat yang ada di Labuhan Batu, mengucapkan terimakasih atas kehadiran Pak Gubernur yang bersedia datang ketempat ini, sebut Yusran.
Lebih lanjut, dikatakan Yusran bahwa, rencana pertemuan tersebut sebelumnya dijadwalkan sehabis magrib. Namun karena sesuatu hal, maka pertemuan baru dapat dilakukan setelah adzan Isya. Yusran pun mengaku bahwa salah seorang SKPD Pemprov Sumut, yakni M. Fitriyus yang menjabat sebagai Kadis Kominfo Sumut, adalah adik kandungnya.
Dan sebagai salah seorang tokoh masyarakat yang ada di Labuhan Batu, sebut Yusran, tentu dirinya pun sangat salut dan memberi apresiasi terhadap kepemimpinan Tengku Erry dalam memimpin Sumut.
Hal tersebut, akunya, terbukti dengan banyaknya perubahan positif yang terjadi dijajaran Pemprov Sumut serta giatnya pembangunan yang dilakukan pemerintah provinsi dalam kurun waktu 1 tahun terakhir ini.
Sebagai tokoh masyarakat, tentu saya banyak melihat dan mendengar apa yang terjadi di Pemerintahan Provinsi kita saat ini. Terlebih lagi, adik kandung saya, M. Fitriyus juga banyak bercerita kepada kami tentang hal itu, sebutnya.
Oleh karenanya, mewakili tokoh masyakat yang ada di Labuhan Batu, Yusran pun berharap serta berdoa agar sekiranya Tengku Erry bisa kembali melanjutkan kepemimpinannya dalam memimpin Sumut pada periode pemerintahan di Sumut berikutnya.
Kami doakan dan kami harap, Bapak Tengku Erry Nuradi ini bisa kembali melanjutkan kepemimpinannya sebagai Gubernur Sumut, ungkap Yusran.
Menjawab, hal tersebut, Tengku Erry Nuradi pun mengucapkan terimakasihnya kepada Yusran dan juga tokoh masyarakat Labuhan Batu lainnya yang turut hadir di tempat tersebut. Selain itu, Erry pun mengaku baru mengetahui bahwa Kadis Kominfo Sumut, M. Fitriyus merupakan adik kandung dari Yusran Yunus atau yang akrab disapa Haji Mas Ulong oleh masyarakat Labuhan Batu.
Saya ucapkan terimakasih atas dukungan Pak Yusran serta bapak dan ibu semua yang hadir disini. Dan saya pun baru mengetahui bahwa Pak Fitriyus ini adalah adik kandung dari H. Yusran Yunus atau yang akrab disapa Haji Mas Ulong. Padahal setelah saya ingat-ingat, saya pernah kemari sebelumnya dan bertemu dengan beliau, namun saya tidak tau bahwa Pak Fitriyus ini adalah adik Pak Yusran, ujar Erry yang hadir bersama Kadisdik Provsu, Arsyad Lubis, Kadis Ketahanan Pangan dan Peternakan, Dahler, Kadis Tanaman Pangan dan Hortikultura, Azhar Harahap, Kadiskominfo Sumut, Fitriyus, Kadinkes Sumut, Agustama, serta beberapa SKPD lainnya yang juga turut serta dalam rombongan kunkernya ke Labuhan Batu.
Lebih jauh terkait program pemerintahan yang dinilai banyak berubah, Erry pun mengatakan bahwa apa yang dilakukannya saat ini dalam menjalankan roda pemerintahan di Sumut merupakan sesuai dengan arahan dari pemerintah pusat dan juga berdasarkan kepada Undang-undang yang berlaku saat ini.
Erry pun mencontohkan, SMA/SMK sebelum tahun 2017 masih dipegang oleh Pemerintahan Kabupaten/Kota, namun setelah keluarnya peraturan baru tentang pendidikan, maka yang memegang kendali SMA/SMK adalah pemerintah provinsi.
Oleh sebab itu, sekarang ini kami di Pemerintahan Provinsi tidak lagi bisa sembarangan dalam melakukan hal apapun. Sebab semua yang dilakukan itu harus sesuai aturan dan ketentuan yang berlaku. Karena jika tidak, sudah pasti SKPD yang bersangkutan tersebut akan berhadapan dengan masalah hukum yang berlaku, terangnya.
Oleh karenanya, Erry pun berharap agar tokoh masyarakat yang ada di Labuhan Batu khususnya, serta masyarakat Sumut pada umumnya, bisa tetap mendukungnya dalam menjalankan kursi pemerintahan di Provinsi Sumatera Utara ini untuk kedepannya.
Untuk itu saya mohon doa restu dari bapak-bapak dan ibu-ibu seluruhnya, agar sudi kiranya mendukung saya untuk kembali maju dalam Pilgubsu 2018, harap Erry.
Pertemuan yang dilakukan pun berjalan singkat, dan sebelum mengakhiri pertemuan tersebut, para tokoh masyarakat di Labuhan Batu yang hadir dalam pertemuan tersebut melakukan doa bersama untuk Tengku Erry agar dapat kembali melanjutkan kepemimpinannya di Sumut. Dimana doa bersama itu dipimpin langsung oleh Ust. Abdul Halim Hasan selaku salah satu pemuka agama yang ada di Labuhan Batu.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

three × 1 =